Enter a description here searching and replacing this same text in "layout / Edit HTML" of your control panel.

INGAT!!! Anda Adalah Calon Pendidik


Nama saya M. Amirullah. Saat ini saya berstatus sebagai seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di kota Makassar, tepatnya di Universitas Negeri Makassar atau yang lebih dikenal dengan sebutan UNM.

Mendengar kata Universitas dari Makassar mungkin yang terbesit dibenak kita adalah tawuran antar mahasiswa yang melibatkan satu jurusan dengan jurusan yang lain, atau satu fakultas dengan fakultas yang lain.

Memang ini adalah sebuah fakta yang tidak bisa dipungkiri, namun mereka yang terlibat perkelahian hanyalah sebahagian kecil saja. Dari segi prestasi UNM juga memiliki beberapa penghargaan baik yang berskala provinsi maupun Nasional.

Kembali ke pada kasus perkelahian. Mayoritas civitas akademika yang ada di UNM adalah Muslim. Namun pola tindak tanduk mereka, yang senang tawuran, seperti orang yang tidak beragama. Saling ejek, saling hujat, hingga akhirnya saling hantam.

Hal seperti ini sepertinya sesuatu yang sudah sangat wajar dilingkungan kampus UNM.  Hal ini sesungguhnya sangat tidak patut mengingat UNM adalah kampus yang mencetak para calon pendidik yang kelak akan mengajari para calon-calon pemimpin bangsa. Bayangkan apa yang akan terjadi jika anak-anak kita didik oleh orang-orang seperti mereka? Entah apa yang akan terjadi dengan bangsa ini kedepannya.

Semalam saya mendengar ada lagi sebuah kasus penyerangan gedung fakultas bahasa yang menyebabkan kaca gedung pecah berantakan. Berdasarkan apa yang saya baca di sebuah media online bahwa penyerangan tersebut dilakukan oleh mahasiswa fakultas tekhnik sendiri.

Terlepas dari siapa yang benar dan siapa yang salah, perilaku mereka sungguh sangat tidak patut dicontoh!!! Apakah semua permasalahan tidak bisa diselesaikan dengan jalan damai atau jalan musyawarah? Sehingga harus diselesaikan dengan cucuran keringat darah???

Semoga bisa menjadi bahan refleksi kita bersama! Terkhusus kepada diri saya pribadi.

Ketahuilah -semoga Allah subhanahu wata’ala melimpahkan ilmu-Nya dan menunjukkan kita semua kepada al-haq- bahwa seorang muslim itu haram darah, harta dan kehormatannya atas muslim yang lain. Maka tidak halal bagi seseorang untuk merampas dari sesama muslim sedikit pun dari hal-hal tersebut.

Menumpahkan darah seorang muslim atau menerornya telah dicap sebagai dosa besar oleh Allah subhanahu wata’ala di dalam kitab-Nya dan oleh Rasulullahshallallahu ‘alaihi wasallam di dalam sunnahnya. Juga berbagai tindakan melampaui batas terhadap seorang muslim, apakah itu dalam hal badan, jiwa atau materi

0 komentar:

Posting Komentar